Disparbudpora Apresiasi Kegiatan KMHDI Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus KMHDI bersama Disparbudpora Palangka Raya usai menggelar Audensi.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Palangka Raya menggelar audiensi dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora). Kunjungan para aktivisi mahasiswa ini selain silahturahmi juga membahas program kerja mahasiswa. Selasa, 26 Januari 2020.

Kehadiran pengurus KMHDI disambut positif kepala Disparbudpora Kota Palangka Raya Ikhwanudin, dirinya mengapresiasi kegiatan positif yang telah dilakukan para mahasiswa dalam membantu pemerintah melakukan pembinaan dalam organisasi.

Selain itu, ia juga menyambut baik kegiatan yang akan digelar KMHDI baik kegiatan Sabha atau pergantian pengurus yang akan dilaksanakan pada bulan tiga tahun 2021 dan juga Mahasabha XII KMHDI yang akan dilaksanakan di Bogor Jawa barat.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Ade Ade KMHDI, untuk kegiatan Adek- Adek tentang Mahasabha (Kongres Nasional) di Bogor Jawa barat saya sangat mengapresiasi dan mendukungnya semoga kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar, namun tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19,” ungkap Ikhwanudin.

BACA JUGA:   GMKI Palangka Raya Minta Pemerintah Evaluasi Perizinan Tambang dan Sawit di Kalimantan

Ditempat yang sama PLT KMHDI Palangka Raya, Betto juga mengucapkan terimakasih atas respon positif Disparbudpora, ia mengatkan didalam pertemuan tersebut pihaknya juga mendukung upaya pemerintah kota palangka raya menghidupkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi.

“Melalui pengkaderan setiap ada kegiatan KMHDI di Kalteng terkhusus di Kota Palangka Raya KMHDI selalu berkomitmen untuk mempromosikan Destinasi Wisata yang ada seperti, museum Balanga, Bukit Batu Tengkiling, Pura Integrasi Betang, kita harus dukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” terang mahasiswa asal Katingan ini.

Dikesempatan itu juga pihaknya, meminta dukungan dari pemerintah kota melalui Disparbudpora Palangka Raya menghadapi agenda-agenda kerja organisasi KMHDI dan direspon positif.

BACA JUGA:   Malam Hari, Fairid Naparin Pantau Debit Air

“Rncana PC KMHDI Kota Palangka Raya akan memberangkatkan 4 Kader terbaiknya untuk ikut dalam kegiatan Nasional, kita berharap akan ada sinergi antara KMHDI dan Disparbudpora untuk mewujudkan pemuda pemuda yang progresif demi memajukan Kota Palangka Raya melalui pendidikan pendidikan yang ada di KMHDI seperti, Diklat Menejemen Organisasi, Diklat Jurnalistik, Diklat Politik, Diklat Kewirausahaan,” harapnya.

Untuk diketahui turut hadir pula beberapa pengurus PC KMHDI Kota Palangka Raya yang mendampingi Jufrianto Ketua Bidang Organisasi, Sinta Bendahara PC KMHDI Kota Palangka Raya, Ela Mayora Wakil Bendahara PC KMHDI Kota Palangka Raya dan didampingi Langsung Candra Wardana Ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah.

(Kawit/beritasampit.co.id)