Pembinaan Atlet Daerah Kotim Sudah Selayaknya Ditingkatkan

IST/BERITA SAMPIT - Sanidin Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Gerindra.

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) banyak memiliki atlet-atlet muda yang berkualitas, bahkan torehan prestasi juga banyak diraih dan mampu mengharumkan nama Bumi Habaring Hurung ini di tingkat nasional.

Namun kurangnya dorongan terhadap pembinaan para atlet menjadi kendala dalam mengembangkan maupun mempertahankan prestasi, sehingga upaya pembinaan sudah selayaknya ditingkatkan dalam membentuk atlet lebih mampu mempertahankan prestasi yang mereka dapatkan.

Sanidin, Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Gerindra meminta Pemerintah Daerah lebih meningkatkan dukungannya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotim, sehingga para atlet maupun bibit-bibit yang berkualitas bisa termotivasi dan mampu menambah kemampuan mereka maupun mental bertanding.

BACA JUGA:   Dewan Sarankan Pemerintah Turun Lapangan Cek Lahan Sengketa Masyarakat Desa Sumber Makmur dengan PT. BSK 

“Banyak potensi yang bisa kembangkan di bidang olahraga ini, apa lagi sudah banyak bermunculan bibit baru yang berkualitas, demikian juga para atlet yang sudah mapan. Ini harus diperhatikan serius oleh Pemerintah Daerah maupun KONI, agar regenerasi perkembangan olahraga di Kotim bisa terus menambah pundi-pundi prestasi yang membanggakan daerah ini,” tutur Sanidin, Selasa 26 Januari 2021.

Ia mengakui, selama ini para atlet Kotim sudah banyak yang menorehkan prestasi. Meski demikian jangan terlalu puas terhadap keberhasilan yang didapat, karena waktu terus berputar dan seluruh daerah pun juga selalu berbenah, hal ini pastinya menjadi tantangan Kotim bagaimana menjaga prestasi tersebut.

“Pastinya dengan pembinaan yang baik para atlet akan bisa menjaga prestasi mereka, jangan sampai semangat mereka turun hanya lantaran kurang dukungan yang diberikan oleh Pemerintah. Zaman terus berganti, pembentukan bibit-bibit muda harus dipupuk lebih dini jika ingin olahraga daerah ini mampu bersaing,” tegasnya.

BACA JUGA:   Target Swasembada Beras di Kotim Bisa Gagal, Ini Masalahnya

KONI Kabupaten selaku lembaga yang menaungi bidang olahraga, menjadi tumpuan penting terhadap perkembangan olahraga daerah. Sanidin berharap segala permasalahan maupun kendala yang muncul agar secepatnya dievaluasi dan diperbaiki secara bersama.

“Koordinasi penting baik itu KONI, Pemda dan DPRD, agar apapun masalah yang berdampak menghambat prestasi olahraga daerah, harus bisa teratasi dengan baik,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).