Pemkot Palangka Raya Berupaya Maksimal Tingkatkan Ekonomi Cerdas

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dialog di Gedung LPP RRI Palangka Raya dalam peluang dan tantangan pembangunan Kota Palangka Raya Tahun 2021.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus berupaya memaksimalkan dalam meningkatkan ekonomi cerdas, salah satunya yang dilakukan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Namun saat ini kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, hal ini memang belum terlaksana secara maksimal dikarenakan adanya Recofusing Anggaran dan kegiatan untuk penanganan pandemi Covid-19 maupun dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kampanyekan Perang Melawan Narkoba

Akan tetapi pada tahun 2021 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah meningkatkan SDM, untuk mendayagunakan pengawasan ekonomi cerdas.

Menurut Fairid, dengan meningkatkan SDM tentunya juga meningkatkan daya saing, dengan demikian dapat menilai ekonomi cerdas, tentu langkah yang harus dilakukan dan juga dengan adanya trobosan inovasi, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Selalu Patuhi Prokes

“Dengan peningkatan daya saing dan peningkatan SDM untuk menggerakkan ekonomi daerah guna terwujudnya masyarakat cerdas dan disinilah kita perlu inovasi, perlu akselarasi,” ungkapnya dalam dialog di Gedung LPP RRI Palangka Raya, Rabu 27 Januari 2021. (M.Slh/beritasampit.co.id).