Polres Lamandau Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Patroli Skala Besar

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo saat memimpin apel kesiapsiagaan dan patroli skala besar.

NANGA BULIK – Polres Lamandau, Polda Kalteng menggelar kegiatan apel kesiapsiagaan dan patroli gabungan dalam rangka Kesiapan Sidang Mahkamah Konstitusi sengketa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lamandau, Rabu 27 Januari 2021.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel dalam kegiatan tersebut Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, didampingi Wakapolres serta PJU Polres dan diikuti oleh peserta Apel dari Pleton TNI, Pleton Satsabhara, Pleton Personel Satuan Fungsi, Pleton Satlantas, Pleton Satintelkam dan Satreskrim serta pleton Satpol PP Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Gelar Doa Lintas Agama untuk Pemilu Aman dan Damai

AKBP Arif Budi Purnomo menyampaikan, kegiatan apel dan patroli gabungan skala besar dilaksanakan dalam rangka kesiapan sidang MK tentang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 di Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan oleh Polres Lamandau.

“Saat ini juga dilaksanakan kegiatan 4 Fokus Polda Kalteng 2021 yaitu Penanganan Covid-19, penanggulangan Karhutla, pengawalan food estate, penanganan kasus – kasus lingkungan gidup,” jelas AKBP Arif Budi.

Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka kesiapan pelantikan kapolri dengan memperkuat penjagaan Mako dan Pelaksanaan Patroli di wilayah lingkup Polres Lamandau, dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Selain patroli skala besar kami juga melaksanakan operasi yustisi yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan apel selesai kegiatan dilanjukan dengan melaksanakan patroli gabungan skala besar oleh Personel Polres Lamandau, Kodim 1017 Lamandau dan Satpol PP Kabupaten Lamandau. (Andre/beritasampit.co.id).