Polsek Hanau Gencar Laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

KUALA PEMBUANG – Untuk Program  Harkamtibmas Anggota jaga Polsek Hanau Polres Seruyan Bripka Rio melaksanakan patroli Dialogis dan sosialisasikan himbauan Karhutla dan Kamtibmas kepada Warga Kecamatan Hanau.

Sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan diikuti secara serius oleh masayarakat sekitar dan berjalan dengan lancar hingga usai.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana mengatakan, imbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan  peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Provinsi di Seruyan Rampung Tahun 2023

“Kita melakukan himbauan terhadap masayarakat sekitar, agar mereka paham , bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan , dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” jelas Kapolsek.

Dengan melakukan himbauan ini lanjutnya, kita mengajak masyarakat setempat agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan menghentikan, pembakaran hutan yang dapat merugikan orang banyak terutama dampak buruknya pada kesehatan.