Polsek Sabangau Amankan Proses Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Kalampangan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat pengamanan di Puskesmas Kalampangan.

PALANGKA RAYA – Anggota Polsek Sabangau, Bripka Junaidin melaksanakan pengamanan pelaksanaan Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Kalampangan, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Rabu 27 Januari 2021. Kegiatan berlangsung dengan menyuntikkan vaksin Covid-19 sinovac kepada sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) baik dari Puskesmas maupun Puskesmas lainnya.

Bripka Junaidin menjelaskan, Imunisasi Covid-19 pada periode pertama ini dilakukan secara serentak dan dikhususkan untuk para tenaga kesehatan (Nakes ) di seluruh Indonesia yang merupakan garda terdepan dalam menanggulangi virus corona.

BACA JUGA:   Langgar Prokes, Pengunjung Cafe Lari Berhamburan

“Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Puskesmas Kalampangan, sesuai aturan kegiatan Imunisasi covid-19 boleh diberikan kepada para Nakes baik dari lingkup Puskesmas setempat maupun Nakes lain atau luar Puskesmas Kalampangan,” kata Bripka Junaidin.

Kegiatan Imunisasi yang pada hari ini diberikan kepada tiga orang yang terdiri dari satu orang Bidan setempat yang bertugas di Puskesmas Kalampangan dan dua orang Nakes lain yang berasal dari luar Puskesmas Kalampangan. (Hardi/beritasampit.co.id).