Wakil Gubernur Kalteng Minta Optimalkan Pelabuhan Segintung

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya saat mengunjungi Pelabuhan Teluk Segintung, Rabu 27 Januari 2021.

KUALA PEMBUANG – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya berharap Pelabuhan Teluk Segintung, Kabupaten Seruyan kedepannya bisa beroperasi secara maksimal.

Hal ini dikatakan Habib Ismail bin Yahya saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Teluk Segintung pada Rabu 27 Januari 2021.

“Kita mengharapkan karena disini sudah masuk dalam rencana strategis provinsi untuk memaksimalkan pelabuhan ini agar difungsikan,” katanya saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:   Jumat Berkah, Sugianto dan Edy Ditetapkan Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

Dikatakannya, mengingat letak Pelabuhan Segintung ini cukup strategis untuk dijadikan pelabuhan, untuk itu dia berharap bisa mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Diharapkan Segintung sudah siap dengan segala hal, kalaupun ada kekurangan agar disiapkan agar pelabuhan ini bisa menjadi pusat perekonomian Kabupaten Seruyan,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebut Pelabuhan Segintung letaknya yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa, membuat pelabuhan ini cukup strategis dan terjangkau. (ASY)