Danrem 102/Pjg Divaksin Lagi

PALANGKA RAYA – Setelah menerima vaksinasi yang pertama, Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan vaksinasi yang ke dua, dilaksanakan di RS TNI AD tk IV Palangka Raya, bertempat jalan Diponegoro no. 55 Kota Palangka Raya, Kamis 28/01/2021.

Rumah Sakit TNI AD tingkat IV Palangkaraya merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang di tunjuk untuk melaksanakan program vaksinasi, yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19. Dan pada saat ini dilaksanakan vaksinasi bagi pejabat publik dan tenaga kesehatan yang terdaftar di sistem informasi sumber daya manusia kesehatan (SISDMK).

Tahap 1 dan tahap 2 dilaksanakan pada bulan Januari sampai April 2021 dan untuk tahap 1 yang menerima vaksinasi adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan tenaga penunjang dan mahasiswa yang menjalani pendidikan profesi kedokteran. Untuk tahap 2 penerima vaksinasi adalah petugas pelayanan publik seperti tentara, polisi aparat hukum, petugas pelayanan publik, petugas bandara, petugas Daerah air minum petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tahap 3 dan tahap 4 dimulai pada bulan April 2021 sampai maret 2022 itu sasaran tahap 3 masyarakat rentan dari aspek sosial sosial dan ekonomi. Tahap 4 yang di vaksin adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksinnya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Porwo Sudaryanto mengajak mmasyarakat agar tidak takut atau ragu untuk divaksin, Danrem menyampaikan sampai dengan vaksin yang kedua ini, dirinya tidak ada keluhan dan effek samping akibat dari vaksin yang sudah disuntikan sebanyak 2 kali dalam rentang waktu 14 hari. (Rls)