DPRD Katingan Kunker ke DPRD Kotim, Bahas Soal Ini

KAWIT/BERITA SAMPIT - Kalangan Anggota DPRD Katingan saat melakukan reses di DPRD Kotim.

KASONGAN – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kotawaringin Timur, kunjungan kali ini dalam rangka penguatan kelembangaan DPRD. Selain itu tukar informasi dalam rangka pembangunan daerah. Rabu, 27 Januari 2020.

Dua Puluh lima (25) anggota DPRD Katingan nampak hadir, kehadiran para wakil raykat ini pun disambut hangat kalangan Sekretariat DPRD Kotim.

“Tujuan dari kunker kita ini untuk mempelajari secara detail terkait bagaimana melakukan penguatan kelembagaan di legislatif,” ujar Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto.

BACA JUGA:   Kabupaten Katingan Kembangkan Budi Daya Durian Varietas Gelapir

Dirinya menjelaskan, kenapa kunjungan ini dilakukan ke DPRD Kotim, alasannya karena DPRD Kotim dinilai sudah lama terbentuk, seperti diketahui Kabupaten Katingan sendiri merupakan kabupaten pemekaran Kotim.

KAWIT/BERITA SAMPIT – Kalangan Anggota DPRD Katingan saat melakukan reses di DPRD Kotim.

Dalam Kunker itu, kata Marwan seluruh anggota juga berkesempatan untuk menyampaikan atau mengajukan pertanyaan terkait apa yang menjadi indikator dalam pengutan kelembagaan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:   2.047 KK di Kecamatan Kamipang Terdampak Banjir

Setelah melakukan Kunker ke DPRD Kotim, pihaknya juga langsung bertolak ke DPRD Seruyan guna mencari referensi agar bisa jadi bahan perbandingan.

“Kami juga akan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Seruyan, hal ini sudah diagendakan di Banmus kemaren. Tentu Kunker ini sebagai bahan kami melakukan pengutan kelembagaan di DPRD,” ucapnya.

(kawit/beritasampit.co.id)