Ini Perasaan Sekda Kalteng Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menerima vaksin covid -19 tahap 2

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri kembali mendapatkan vaksinasi Covid-19, Kamis 28 Januari 2021. Pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 atau tahap kedua ini dilaksanakan di UPT Puskesmas Menteng, Jalan Temanggung Tilung Nomor 59 Palangka Raya.

Selain di Puskesmas Menteng, vaksinasi dapat dilakukan di semua Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasayankes) di wilayah Kota Palangka Raya. Berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Covid-19, vaksinasi diberikan sebanyak 2 dosis dengan jarak dosis 1 dan dosis 2 yakni 14 hari.

Untuk Provinsi Kalteng, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi SDM Kesehatan didahului dengan pemberian vaksinasi dosis 1 pada tokoh publik pada tanggal 14 Januari 2021.

“Hari ini, saya melakukan vaksinasi kedua. Semua berjalan lancar dan saya telah divaksinasi, diobservasi lagi, dan sampai saat ini tidak ada sesuatu yang signifikan berkenaan dengan dampak daripada pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

BACA JUGA:   Sugianto Minta Tambah Vaksin di Kalteng

Sekda kembali menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Selanjutnya, sekda mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu adalah aman dan halal. Apabila ada mendengar informasi berkenaan dengan dampak negatif dari proses vaksinasi, saya sendiri yang telah melaksanakan proses vaksinasi ini hingga saat ini mulai dari vaksinasi yang pertama dan vaksinasi yang kedua ini tidak merasakan efek apapun.

“Jadi, saya berharap seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dan kami-kami ini adalah garda terdepan di saat pelaksanaan vaksinasi dan kami saat ini dalam keadaan sehat, sehingga kami berharap dengan adanya vaksinasi ini itu bisa mengurangi resiko penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sekda menambahkan bahwa meski program vaksinasi sudah mulai berjalan, masyarakat diharapkan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tampak mendampingi Sekda Kalteng dalam vaksinasi tahap kedua hari ini, antara lain Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty dan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulkani.

BACA JUGA:   Gubernur Tugaskan Eselon II Bantu Banjir di Katingan

Sementara itu, sebelumnya diberitakan pencanangan pemberian vaksinasi Covid-19 digelar di Halaman Kantor Gubernur, Palangka Raya, Kamis 14 Januari 2021 yang menandai dimulainya program vaksinasi di Provinsi Kalteng. Pada pencanangan ini, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada pejabat publik Pemerintah Daerah Kalteng, organisasi profesi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Selain Sekda Kalteng, pada pemberian vaksinasi tahap pertama di Halaman Kantor Gubernur tersebut, vaksin juga diberikan keapada Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Plt Kepala BPB-PK Provinsi Kalteng Darliansjah, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng Mikko Uria Mapas Ludjen, Kepala Badan POM Palangka Raya Leonard Duma, dan Sekretaris Umum MUI Bulkani.

(Hardi/Beritasampit.co.id)