Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng Kembali Disuntik Vaksin

VAKSINASI : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah saat menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis 28 Januari 2021.

PALANGKA RAYA – Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Darliansjah, telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Kamis 28 Januari 2021.

Setelah menjalani skrining kesehatan seperti tekanan darah dan pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh Tim Medis, Darliansjah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di lengan kanan.

Pelaksanaan kegiatan ini didampingi langsung oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty. Vaksinasi diberikan jeda selama 14 hari. Sebelumnya, Darliansjah telah menerima vaksinasi dosis pertama pada tanggal 14 Januari 2021 lalu.

Adapun suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama diberikan bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Sedangkan suntikan dosis kedua bertujuan menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Dua dosis suntikan vaksin Covid-19 akan memicu respons antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa mendatang.

“Bahwa dengan adanya pelaksanaan vaksinasi sebagai komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah. Vaksin jenis Sinovac ini memiliki sertifikasi aman dan halal,” kata Darliansjah.

Darliansjah berharap kepada seluruh masyarakat Kalteng berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini dan juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan. (Hardi/beritasampit.co.id).