Rasa Digigit Semut, Dandim 1015/Sampit Divaksinasi

SAMPIT – Berdasarkan Surat Gubernur Kalimantan Tengah tanggal 27 Januari 2021 bahwa seluruh Kabupaten Kota di Kabupaten Kotawaringin Timur mulai tanggal 27 januari 2021 s/d 21 pebruari 2021 Tahap 1 diharapkan untuk melaksanakan pencanangan vaksinasi bagi tenaga kesehatan.

Pada Rabu, 27 Januari 2021 pukul 10.15 WIB di Puskesmas Ketapang II Jln Cilik Riwut 4.5 Kec Baamang Kab Korim Prov kalimantan Tengah, telah berlangsung kegiatan vaksinasi bagi pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kotim yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari usai di vaksinasi menyatakan “ya alhamdulilah tidak sakit hanya terasa bagai di gigit semut aja, maka itu bagi masyarakat agar jangan takut di vaksinasi.” Ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

Adapun pasien yang di vaksinasi disini antara lain ada Bupati Kotawaringin Timur ( H.Supian Hadi S.Ikom ), Ketua DPRD Kab. Kotim ( Dra Rine ), Wakil Ketua DPRD Kab. Kotim, Dandim 1015/Sampit ( Lerkol Czi Akhmad Safari. SH ), Kapolres Kotawaringin Timur ( AKBP Abdoel Haris Jakien ), Kasi Pidum Kajari Sampit, Plt. Kemenag Kab. Kotim / DPC NU Kab. Kotim, Ketua DPC Muhammadiyah Kab. Kotim, Ketua Majelis Resort Sampit, H. Sarifudin (Tokoh Agama).

BACA JUGA:   Satgas TMMD ke-112 Mulai pengerjaan Sasaran Fisik MCK

“Vaksinasi kepada masyarakat nanti, tujuannya adalah untuk menciptakan kekebalan imunitas” ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

Sementara itu Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari dalam sambutannya menyampaikan, sudah 11 bulan kita berada pada satu kondisi yang tidak ideal. Kabupaten Kotim dihadapkan pada satu kondisi bencana non alam yang cukup menyita energi serta menimbulkan kontraksi yang tidak stabilnya tata kelola pemerintahan. Maka perlu penyikapan khusus serta upaya yang terintegrasi sehingga upaya penekanan pemutusan mata rantai covid dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih saya ucapkan selama ini menunjukan komitmen yang luar biasa, satuan gugus tugas memberikan satu kondisi baru, terjalin fungsi koordinasi yang baik.” Kata Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan Daya upaya yang dilakukan pemerintah, Harapannya ada satu koneksitas sehingga penekanan penularan dapat dikondisikan sangat baik.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan Upaya vaksinasi di simbolisasi dengan adanya pemberian vaksin kepada pejabat publik yang ada di Kabupaten Kotim. Semoga ini menguatkan imun kita, sehingga secara medis akan menguat bila ada pemikiran yang kuat untuk menunjang imun.

BACA JUGA:   PTM Belum Diberlakukan, Satgas TMMD Hadirkan Perpustakaan Keliling

“Kami mohon dengan jajaran Forkopimda, tokoh agama mari kita kuatkan komitmen untuk memberikan upaya sosialisasi tahapan vaksinasi kepada masyarakat luas.” Ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari. “Untuk itu saya memberikan ucapan terimakasih para medis dan nakes yang ada di Kabupaten Kotim atas dedikasi yang tinggi.” Tambah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari

Dandim 1015/Sampit juga mengajak masyarakat agar senantiasa tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,wajib pakai masker kemanapun berada dan jangan melaksanakan kegiatan berkumpul.

Letkol Czi Akhmad Safari menuturkan Pemberian vaksin ini tentu menjadi harapan baru kepada seluruh nakes dan para medis yang dapat giliran pertama penerima vaksin. Semoga ini menjadi 1 hal untuk membangun optimisme. “Kita laksanakan sosialisasi terukur agar ruang publik di Kabupaten Kotim tidak melahirkan opini yang menghangatkan dunia maya kita harus bisa menyampaikan sesuatu yang terukur dan terorganisir yang pada akhirnya kita bisa memberikan informasi yang akurat untuk masyarakat Kabupaten Kotim,” Tutup Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari. (Rls)