Camat Parenggean Sidak Bersama DLH Terkait Kejebolan Kolam Limbah Sawit

CEK : IST/BERITASAMPIT - Camat Parenggean, Siyono saat ikut memasang polis line di lokasi kebocran limbah sawit.

SAMPIT – Camat Parenggean Siyono beserta jajaran Dinas Lingkungan HIdup (DLH) serta Polsek Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan sidak ke PT.Intan Pertiwi Nusantara berkaitan dengan kebocoran limbah sawit milik perusahaan tersebut.

“Hari ini kami cek lapangan berkaitan dengan kondisi tanggul kolam milik PT.Intan Pertiwi Nusantara yang telah lama jebol dan selanjutnya secara tehnis dari DLH Kotim mengambil sampel yang di damping Polsek Parenggean selanjutnya kita tunggu hasilnya saja. Karena sementara TKP sudah di polis line,” ucap Camat Parenggean Siyono, Jumat 29 Januari 2021.

BACA JUGA:   Mayat Seorang Pria Ditemukan Mengapung di Pelabuhan PPM Sampit

Sementara itu dijelaskan Siyono dari DLH yang dipimpin langsung oleh Kepala dinasnya beserta tim lengkap. Dirinya berharap cuaca saat ini mendukung dan tidak terjadi hujan secara terus menerus. Karena air yang mengalir ke sungai akibat kebocoran limbah itu bisa menyebabkan ikan mati.

“Sementara ini kita tunggu secara tehnis pastinya dari tim DLH, apakah sungai di dekat perushaan sawit yang mengalami kejebolan kolam limbahnya itu sudah mencemari sungai di sekitar,” demikian Siyono.

BACA JUGA:   Ternyata Ini Penyebab Hewan Liar Mulai Bermunculan ke Pemukiman Warga?

(im/beritasampit.co.id).