Kajati Kalteng Harap Kejari Pangkalan Bun Lebih Aktif Tingkatkan Kinerja

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Dr. Mukri, SH., MH didamping Bupati Kobar Hj. Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, serta sebagai bentuk transparansi dan menghindari terjadinya potensi penyimpangan.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr. Mukri, SH., MH dalam kunjungan kerjanya ke Kejari Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Jumat 29 Januari 2021.

“Fasilitas PTSP yang baru diresmikan di komplek Kantor Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun ini memang berbeda. Jadi setiap tamu maupun pengunjung wajib menghubungi dulu tempat pelayanan tersebut untuk menyampaikan maksud serta keperluannya,” kata Mukri.

Menurutnya PTSP akan lebih optimal lagi di dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan ia berharap Kejari Kobar lebih aktif lagi dalam meningkatkan suatu kinerja dalam rangka memberikan kepuasan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Sambut HUT Ke-78 TNI AU Lanud Iskandar Laksanakan Donor Darah

“Dengan adanya gedung PTSP ini sangat bermanfaat sekali, yang pertama tidak lagi terlalu berbelit-belit, terlalu birokrasi dalam memberikan suatu pelayanan, dan yang kedua yang semula terpisah-pisah dalam berikan pelayanan sesuai dengan masing-masing bidang, saat ini terfokus atau terkonsentrasi pada satu pintu yaitu di gedung PTSP,” jelas Mukri.

Hal ini menjadi masukan kedepan dalam pelayanan untuk masyarakat Kobar, yang nanti juga akan memberikan inovasi melalui satu aplikasi-aplikasi, yang juga sangat membantu untuk memudahkan masyarakat di dalam membutuhkan pelayanan yang diberikan oleh Kejari Kobar.

Kata Mukri, semua ini merupakan suatu hal yang positif dan ini tentunya tidak ada salahnya kalau nanti akan diupayakan yang lebih baik lagi, untuk studi tiru di Kobar dalam membangun PTSP sehingga nanti semua bisa memberikan satu pelayanan yang optimal untuk masyarakat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kobar Hj. Nurhidayah yang telah memberikan bantuan dana hibah untuk berdirinya gedung kecil seperti ini dan ini sungguh sangat membantu dalam rangka meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun di Kotawaringin Barat,” tutur Mukri.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, bahwa PTSP yang telah ada di Kejari Pangkalan Bun, patut didukung karena akan memberikan suatu kontribusi di dalam berupaya melakukan satu optimalisasi peningkatan pelayanan kepada masyarakat di sektor hukum. (Man/beritasampit.co.id).