TP PKK Kobar Distribusikan Ratusan Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kalsel

IST/BERITA SAMPIT - TP PKK Kabupaten Kobar, saat mengemas ratusan paket sembako untuk korban banjir di Provinsi Kalsel.

PANGKALAN BUN – Musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan bencana alam yang terparah di ‘Benua Borneo’ awal tahun 2021, sehingga menjadi pusat perhatian berbagai kalangan.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga ikut mendistribusikan ratusan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalsel.

Ketua TP PKK Kabupaten Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Jumat 29 Januari 2021 membenarkan pihaknya telah mendistribusikan ratusan paket sembako untuk para korban yang terdampak banjir di Kalsel.

BACA JUGA:   Libatkan 20 Dokter, Operasi Bayi Kembar Siam Asal Kobar Berhasil

“Mereka yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan juga keluarga kita, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan berupa makanan dan air bersih karena akibat banjir yang melanda kampung halamannya,“ katanya.

Dikatakan Mina Irawati, bahwa TP PKK Kobar sudah 2 kali mendistribusikan bantuan ratusan paket sembako melalui Dinas Sosial Kabupaten Kobar, yang dihimpun dari seluruh TP PKK Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kobar.

“Dengan kesadaran dan keikhlasan seluruh jajaran TP PKK mulai dari tingkat Kelurahan, Desa dan Kecamatan berhasil mengumpulkan ratusan paket yang terdiri dari makanan siap saji dan pakaian layak pakai mulai untuk bayi, anak-anak, dewasa dan orang tua telah kami kirim ke Dinas Sosial,” ujar Mina Irawati yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kobar dari PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Sudah Divaksin, 14 Pelajar, Santri dan Mahasiswa Diberi Tali Asih

Semua bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kalsel, baik dari Pemkab Kobar dan Lembaga lainnya pada Selasa 26 Januari 2021 sore telah diberangkatkan oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah di halaman Kantor Bupati Kobar. (Man/beritasampit.co.id).