Dandim 1017/Lamandau Bagikan Masker dan Ingatkan Warga Selalu Patuhi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin saat membagikan masker di areal lampu merah Jalan Batu Betanggui, Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Dandim 1017/Lmd (Lamandau) Letkol Inf Harfes Isjafrin ikut serta dalam kegiatan bersama sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Kota Nanga Bulik yang berjuluk Bumi Behaum Bakuba, Minggu 31 Januari 2021.

Dalam kegiatan itu, anggota Kodim 1017/Lmd tampak mengimbau masyarakat tentang protokol kesehatan secara humanis. Bahkan, membagikan masker kepada pengunjung maupun para pedagang yang berada di areal lampu merah di Jalan Batu Batanggui.

Letkol Inf Harfes Isjafrin mengungkapkan, bahwa pendisiplinan protokol kesehatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat semakin sadar dan paham akan pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

“Pandemi Covid-19 belum usai, dan kasusnya masih tinggi, sehingga pemerintah menerapkan PPKM. Dengan demikian maka dilaksanakan kegiatan pendisiplinan secara masif di seluruh wilayah Lamandau dengan harapan kasus Covid-19 dapat berkurang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, acara ini dilaksanakan selama 1 minggu secara berturut-turut, dan kegiatan tersebut juga bukan hanya di kota saja, tapi, sampai wilayah pinggiran Kota Nanga Bulik untuk terus dipantau Tim Yustisi.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Sedangkan untuk penindakan, jelas Letkol Inf Harfes Isjafrin, tetap dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku berupa teguran secara lisan, tindakan fisik maupun denda di tempat sesuai dengan Pergub Kalteng.

“Kegiatan Operasi seperti ini akan terus dilakukan dan semakin masif bersama instansi terkait di wilayah Kabupaten Lamandau untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 termasuk pembatasan kegiatan di malam hari,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).