Warga RT 24 Baamang Barat Gotong Royong Bersihkan Saluran Induk

SEMANGAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua RT 24 bersama warga terlihat semangat dan siap gotong royong membersihkan saluran air primer dan rumput liar.

SAMPIT – Warga RT 24 RW 02 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan gotong royong. Kali ini, warga membersihkan saluran primer (saluran induk) di Jalan Wengga Agung Raya.

Sekitar 30 warga turun membersihkan saluran primer dan rumput liar kiri dan kanan yang ada dipinggir Jalan Wengga Agung Raya. Mereka ada yang membawa cangkul, arit, parang, garuk, sapu lidi bahkan alat pemotong rumput.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

Gotong royong yang dikomandani langsung Ketua RT 24 itu dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Hitungan waktu kurang lebih 2 jam dengan panjang 200 meter kiri dan kanan jalan, saluran induk yang macet menjadi lancar dan rumput liar tumbuh dipinggir jalan terlihat rapi.

“Gotong royong ini agenda rutin setiap bulan, lokasi yang dibersihkan berpindah-pindah menyesuaikan kesepakatan bersama,” ucap Ketua RT 24 Sugito kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai kegiatan, Minggu 31 Januari 2021.

BACA JUGA:   Korban Gantung Diri Sudah Tiga Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri
GOTONG ROYONG : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Melalui program gotong royong pekerjaan akan cepat selesai.

Sugito mengimbau terutama pemilik lahan yang ada dipinggir kiri dan kanan jalan hendaknya diperhatikan dari segi kebersihan. Menurutnya, memelihara kebersihan lingkungan merupakan tugas bersama.

“Tujuan gotong royong ini untuk mempererat tali silaturahmi antar-warga, disamping itu untuk menciptakan lingkungan sehat dan bersih, kepada warga yang telah meluangkan waktunya kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)