BKSDA Heran Buaya Muncul Ditengah Warga Siang Hari

ILHAM/BERITA SAMPIT - Komandan Pos Jaga BKSDA Sampit, Kalteng, Muriansyah, sedang memberikan pemahaman dan peringatan pada warga desa pelangsian, Senin 1 Februari 2021.

SAMPIT – Meski masuk dalam kategori hewan ganas, ternyata buaya juga merupakan hewan pemalu. Dan prilaku buaya menampakan diri pada siang hari apa lagi ditengah pemukiman warga, dianggap bukan hal yang wajar.

“Dari pengamatan kami tadi, karena kemunculannya disiang hari dan menampakan dirinya, bahkan berjemur diatas jembatan didepan warga itu sangat mengherankan,” kata Komandan Pos Jaga Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit, Kalimantan Tengah, Muriansyah, Senin 1 Februari 2021.

BACA JUGA:   Breaking News : Toko Aksesoris Pakaian dan Tas di Sampit Terbakar

Sebagai tindak lanjut dari munculnya predator tersebut, sore itu pihaknya langsung terjun kelokasi dan melakukan kegiatan pengarahan kepada warga yang tinggal disekitar kemunculan buaya.

Selain itu, BKSDA juga melakukan pemasangan plang peringatan serta imbauan yang isinya menyebutkan larangan membuang sampah, memelihara unggas dan membuang bangkai hewan ke sungai.

Sedangkan untuk upaya penangkapan, sementara pihaknya belum bisa memasang perangkap buaya, karena belum mendapatkan perintah dari pimpinan

“Tindakan saat ini kami sudah melakukan tidak jauh dari sini memasang dua jerat atau pancing buaya, semoga bisa membuahkan hasil menangkap buaya itu,”paparnya

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Berjanji Beri Reward Jika Vaksinasi Lansia di Kotim Capai 80 Persen

Selain itu, Muriansyah juga memastikan buaya yang muncul di sekitar RT 05 dan RT 13 Desa Pelangsian merupakan buaya yang sama.

“Yang kami ketahui di awal Januari ada 1 ekor yang muncul di wilayah desa pelangsian ini, dan kami duga kuat itu buaya yang muncul dihari ini,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)