Buaya Muara Kembali Muncul Dan Menaiki Jembatan Warga Desa Pelangsian

IST/BERITA SAMPIT - Buaya berukuran sekitar 3 meter muncul di Desa Pelangsian dan menaiki jembatan atau lanting warga setempat, Senin 1 Februari 2021.

SAMPIT – Seekor buaya jenis muara dengan ukuran sekitar 3 meter lebih, kembali muncul ke pemukiman penduduk di Desa Pelangsian RT 05 RW 03 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Senin 1 Februari 2021 siang.

Kemunculan hewan ganas ini sontak membuat warga geger, pasalnya buaya yang kemungkinan lapar mencari makan tersebut juga menaiki jembatan atau lanting warga.

BACA JUGA:   Safari Ramadan, Kadivpas Kunjungi Lapas Kelas IIB Sampit Berikut Pesanya

“Tadi siang kami menerima laporan warga, bahwa ada seekor buaya muncul tak jauh dari pelabuhan Pelangsian,” kata Kepala Desa Pelangsian Ismal.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya telah mengimbau warga agar tidak mendekati hewan tersebut, dan juga sementara tidak beraktivitas di sungai.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak BKSDA Sampit. Dan kami berharap petugas bisa menangkap buaya tersebut secepatnya, karena warga semakin resah dengan seringnya buaya muncul di sekitar sungai ini,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Akan Lakukan Pengecekan Galian C yang Diduga Ilegal di Kawasan PT SCC Kecamatan Cempaga