Pemkab Sukamara Target 70 Persen Warga di Vaksin Covid-19

PERIKSA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat diperiksa kesehatannya sebelum vaksin Covid-19.

SUKAMARA – Dalam pencanangan pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Sukamara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menargetkan 70 persen masyarakat di Bumi Gawi Barinjam ikut dalam program vaksinasi Covid-19.

Bupati Sukamara Windu Subagio menjadi orang pertama di wilayah tersebut yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada acara pencanangan pemberian vaksin Covid-19, Senin 1 Februari 2021.

“Kita targetkan 70 masyarakat nanti ikut program vaksin ini,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Windu menjelaskan jika target tersebut terpenuhi, maka akan dianggap aman dari penyebaran virus corona, karena masyarakat telat memiliki kekebalan kelompok.

“Ini juga sebagai salah satu bentuk sosialisasi kota kepada masyarakat,” kata Windu Subagio.

Kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19 tahap pertama adalah seluruh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas pelayanan kesehatan terkait tugas tracking kasus vaksin Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Kemudian pada tahap berikutnya, sasaran penerima vaksin Covid-19 adalah petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan seperti TNI-Polri, Satpol PP dan petugas pelayanan publik transportasi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Adapun pemberian vaksinasi ini dilakukan secara bertahap kepada masyarakat, sesuai target dan tahapan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (enn/beritasampit.co.id).