Warganya Lulus Jadi Tentara, Mantir Adat Aruta Gelar Syukuran

PANGKALAN BUN – Sebanyak 5 orang warga Kecamatan Arut Utara lulus seleksi menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) pada seleksi penerimaan Cata dan Caba PK Tahun 2020 yang lalu, dan saat ini sudah berdinas di Koramil 1014 – 04/Arut Utara sebagai Babinsa.

“Saya sangat bersyukur, sangat bahagia warga kami bisa lulus seleksi TNI AD, ini harapan baru bagi kami,” kata Mantir Adat Kecamatan Aruta, Tanding.

Tanding, selaku Mantir Adat Kecamatan Arut Utara menggelar acara syukuran dan Tradisi adat ” Ikat Tongang” di kediamannya di Kelurahan Pangkut bagi anggota Koramil 1014 – 04/Aruta yang baru (31/01/2021).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 04/Aruta Lettu Czi M.Yunus dan Anggota serta warga Kecamatan Aruta tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ucapan rasa syukur atas keberhasilan warganya yang telah berhasil menjadi Anggota TNI AD.

Tanding menjelaskan, perjuangan warganya lulus seleksi TNI AD tidak lepas dari peran Danramil 04 /Pangkut beserta anggotanya, yang membuka wawasannya tentang menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan selalu aktif mensosialisasikan kepada warganya dan membina warga kami untuk persiapan mengikuti seleksi sampai tahap ahir mengikuti seleksi.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara itu, Danramil 1014 – 04/Aruta Lettu Czi M.Yunus mengatakan, keberhasilan warga binaanya menjadi Anggota TNI AD merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga khusunya dan bagi masyarakat Kecamatan Arut Utara pada umumya.

” Saya menjamin, selama proses pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis, bagi pemuda -i yang memang berminat menjadi Tentara segera siapakan diri dari jauh hari, dan kami Koramil 04 /Aruta akan selalu siap melakukan pendampingan mulai tahap persiapan sampai melainkan seleksi,” ucap Danramil. (Rls)