Ditinjau Gubernur, Kades Bentuk Jaya: Food Estate Menguntungkan Masyarakat Desa

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat tiba di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

KAPUAS – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melanjutkan kunjungan kerja dengan meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa 2 Februari 2021.

Dalam kunjungan kerja itu, Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, beserta Forkopimda Provinsi Kalteng tiba di Desa Bentuk Jaya A5 disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy beserta Forkopimda Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto bersama Forkopimda Provinsi Kalteng dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, Kepala Desa Bentuk Jaya serta Pejabat setempat berbincang dan mengamati kondisi lahan yang berada di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup.

BACA JUGA:   Riban Satia Kembali Doktrin Pikiran Pemuda, Soal Ini?

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kepala Desa Bentuk Jaya, Barsuni MR yang mengatakan sebelum adanya mekanisasi/ konvensional sering terjadi banjir. Namun, setelah adanya mekanisasi banjir dapat teratasi. Barsuni MR mengutarakan bahwa program food estate yang dibangun di Kalteng sangat menguntungkan bagi masyarakat setempat.

“Setelah adanya normalisasi saluran ini, kita melihat yang sudah di Tahun 2020 ini, dimana curah hujan sangat tinggi, sekarang sudah tidak kebanjiran lagi. Biasanya kalau curah hujan sangat tinggi, lantai rumah warga sudah tenggelam,” kata Kepala Desa Bentuk Jaya Barsuni MR.

BACA JUGA:   Besok Sertijab Wakapolda Kalteng, Ini Profil Brigjen Ida Oetari

Peninjauan di Desa Bentuk Jaya A5 dilakukan Gubernur beserta rombongan setelah sebelumnya meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. (Hardi/beritasampit.co.id).