Empat Anggota DPRD Katingan Hadiri Musrembang Kecamatan Mendawai

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas dan Anggota DPRD Katingan Yudea nampak memimpin Musrembang Kecamatan Mendawai.

KASONGAN – Empat anggota DPRD Kabupaten Katingan dari daerah pemilihan (dapil) II menghadiri musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Mendawai di Aula Kantor Kecamatan Mendawai, Selasa 2 Februari 2021.

Sebenarnya anggota dewan dari dapil II berjumlah Enam orang. Tetapi dua orang lainnya tidak hadir. Keempat Anggota DPRD yang hadiri Yudea Pratidina, Riming, Eterly, dan Aldy A. Sedangkan dua legislator yang tidak berhadir yakni Budy Hermanto dan Firdaus.

Sekretaris DPRD Katingan Kabul Mustiman mengatakan, sejak kemarin anggota dewan dari masing-masing daerah pemilihan turut mengikuti musrenbang di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:   BGA Region Pundu Bantu Beras dan Mie ke Warga Katingan

Ada tiga daerah pemilihan, pertama dapil I meliputi Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing, dan Kecamatan Pulau Malan.

Kemudian dapil II meliputi Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang, dan Tasik Payawan. Sedangkan dapil III meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Hulu, Sanaman Mantikei, Bukit Raya, Petak Malai, dan Marikit.

“Semuanya anggota dewan ikut menghadiri musrenbang di masing-masing dapil untuk menampung usulan dari masyarakat sebagai bahan dalam penetapan APBD tahun anggaran 2022,” ujar Kabul.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tewang Kampung Yandi berharap usalan di Musrembang Kecamatan yang dibahas bersama mampu dikawal DPRD agar dibahas menjadi kebijakan yang pro rakyat.

BACA JUGA:   Ajukan Praperadilan, Kuasa Hukum JS Siapkan Bukti

“Kami berharap usulan dan masukan di Musrembang Tingkat Kecamatan bisa menjadi landasan dalam menentukan kebijakan, Kami mawakili masyarakat Tewang Kampung sekalagi meminta semoga peningkatan usulan infrastruktur menjadi perhatian,” ucapnya.

Selain anggota DPRD Katingan, Bupati Katingan juga nampak hadir. Bupati selain menghadiri Musrembang Kecamatan Mendawai juga melantik tiga pejabat kepala desa di Kecamatan Mendawai.

Ketiga pejabat kepala desa yang dilantik tersebut, yaitu Pejabat Kepala Desa Kampung Melayu, Pejabat Kepala Desa Mendawai, dan Pejabat Kepala Desa Mekar Tani.

(Kawit/beritasampit.co.id)