Ketua DPRD Seruyan Mengaku Siap Divaksin

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menegaskan terkait kesiapannya untuk divaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, dirinya masuk dalam 10 orang pertama pencanangan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 ini. Dari 10 orang tersebut, dirinya merupakan satu-satunya pejabat tinggi di Seruyan yang siap untuk divaksin.

“Saya dihubungi oleh Tim Satgas berkenaan dengan hal itu, saya bilang saya siap, kalau saya tidak salah dari 10 orang itu saya satu-satunya pejabat tinggi yang bersedia,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa 2 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Dirinya menjelaskan, pemerintah dalam mengagendakan sebuah program tentu dengan maksud dan tujuan yang baik, terlebih kebijakan vaksinasi tersebut juga sudah dikaji.

“Dari segi medis Pak Presiden bersama dengan pejabat-pejabat tinggi negara di Indonesia juga sudah melakukan, dari segi kehalalannya juga sudah dikaji, jadi tidak ada yang perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Maka dari itu, demi kebaikan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, kebijakan tersebut harus didukung dengan penuh dan dirinya juga meminta agar masyarakat bisa mengerti akan hal itu.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

“Tapi kemarin ada masyarakat yang bekerja ditambak datang ke rumah, dengan semangat yang menggebu-gebu bilang ke saya kalau dia siap untuk divaksin pertama dan saya sangat apresiasi sekali itu. Tapi saya bilang kalau itu semua tergantung dari Tim Satgas, intinya tidak usah ragu dan jangan termakan informasi-informasi yang belum jelas berkenaan dengan kebijakan vaksinasi ini,” imbaunya.