Pendistribusian Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Polres Seruyan

KUALA PEMBUANG – Personil Polres Seruyan kawal ketat pendistribusian vaksin Covid-19 dari gudang farmasi Dinkes Kabupaen Seruyan ke Puskesmas. Selasa 2 Februari 2021 pagi.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kabagops Polres Seruyan AKP Sri Mulyono menyebut pihaknya melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19.

“Hari ini kita melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin, terdiri dari personil Polres Seruyan – Polsek Seruyan Hilir dan koramil setempat yang ada di Kota Kuala Pembuang” kata Sri.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Sri menyampaikan, adapun teknisnya untuk keberangkatan Pendistribusian Tahap pertama ini dari Gudang Vaksin di Dinkes mengantar vaksin menuju Puskesmas KP I & KP 2 (Puskesmas di Kecamatan Seruyan Hilir), itu dikawal oleh personil dari Polres Polsek dan dibantu Koramil.

“Untuk pengamanan nanti di Puskesmas, seluruhnya yang mengatur pengamanan diserahkan ke Polsek Seruyan Hilir,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Adapun pengiriman tahap pertama ini ialah untuk Puskesmas Kuala Pembuang satu (KP I) sebanyak 620 Vial dan Puskesmas Kuala Pembuang dua (KP II) sebanyak 120 Vial.

“ini adalah pendistribusian tahap pertama yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan ke Puskesmas, untuk pukesmas di kecamatan lain akan segara didistribusikan kembali tentunya dalam pengawalan ketat dari kita,” pungkasnya.