Disbub Kalteng Akan Sinergitaskan Program di Barsel

Bupati Barsel saat pertemuan dengan Plt. Kadishub Provindi Kalteng, Kepala BPTD wiayah XVI Kalteng, Kadishun Barsel dan Kepala PUPR Barsel.

BUNTOK – Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalteng Dedy didampingi Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng Buang Turasno ATD beserta jajarannya berkunjung ke Dishub Barsel. Selasa 02 Februari 2021, kemarin.

Adapun kunjungan ke Dishub Kabupaten Barsel ini, dalam rangka meningkatkan sinergitas dan sinkronisasi program kegiatan yang akan dilaksanakan di Barsel pada tahun 2021 hingga 2022.

Dikatakannya, dalam kunjungan ke Dishub Barsel ini ada beberapa poin kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya baik melalui Dishub Provinsi Kalteng terkait perbaikan Terminal Sanggu dan Pemasangan paskes-paskes jalan provinsi yang ada di Barsel serta yang lainnya.

Untuk Kabupaten yang bertajuk, Bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus Ini kedepannya juga akan ada tambahan bus perintis yang bisa masuk diwilayah-wilayah Barsel sehingga pada saatnya nanti.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

“Untuk lokasi-lokasi, yang belum pernah dilalui oleh sarana transportasi angkutan darat tersebut juga akan direalisasikan,”Jelas Dedy.

Kedepan juga lanjut Dedy, juga ada beberapa titik yang telah diusulkan kepada kita dan akan segera melakukan survey selanjutnya akan diusulkan kepada Kementerian Perhubungan Darat.

“Termasuk juga, untuk optimalisasi kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang berada di Kabupaten Barsel ini,”tukas Dedy.

Senada Kepala BPTD Wilayah XVI Kalteng Buang Turasno menuturkan, pada tahun 2020 dan 2021 untuk Kabupaten Barsel sudah memiliki sarana transportasi perintis darat dengan rute Buntok-Tabak Kanilan dengan tarif murah.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

“Hal tersebut, untuk membantu masyarakat yang beraktifitas sehari-harinya dan pastinya kami dari BPTD Wilayah XVI Kalteng selalu siap mendukung mendukung program kerja pihak Dishub Barsel,”Ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala BPTD Wilayah XVI Kalteng ini menambahkan, pada tahun 2021-2022 juga akan dibangun sarana APJ di beberapa lokasi yang berstatus jalan Nasional dan memasang rambu-rambu dibeberapa lokasi sungai barito.

“Selain itu juga, menanggapi usulan dari pihak Dishub Barsel terkait perbaikan sejumlah dermaga termasuk di dermaga pasar lama Kota Buntok juga akan direalisasi pada tahun 2021-2022,”Pungkas Buang Turasno.

(Ded/beritasampit.co.id)