Eksekutif Harus Tingkatkan Pembangunan Jalan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Sinar Kamala.

PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sinar Kamala mengungkap hasil reses beberapa waktu yang lalu di daerah-daerah kabupaten.

Kata dia, banyak aspirasi masyarakat yang menjadi perhatian pemerintah, salah satunya di bidang pembangunan insfratruktur menjadi usulan yang cukup mendominasi, misalnya yang menjadi perhatian jalan antara desa saat ini memerlukan peningkatan.

Persoalan ini, menurut Sinar Kamala mesti mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Pihaknya akan terus mendorong jajaran eksekutif agar memaksimalkan infrastruktur jalan terutama di pedesaan.

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

“Masih banyak jalan penghubung antar desa yang perlu ditingkatkan. Keinginan juga kerap disampaikan masyarakat, ketika dilaksanakannya reses ataupun kunjungan kerja dalam daerah,” katanya, Kamis 4 Februari 2021.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan salah satu contoh yang ada di Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang mengharapkan Pemerintah Provinsi Kalteng maupun Pemerintah Kabupaten membantu pelaksanaan pembangunan jalan antar desa. Pasalnya jalur penghubung tersebut masih sangat minim.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

“Jalan desa di kecamatan itu juga masih terbatas. Maka wajar kami mengharapkan realisasi tersebut, dalam upaya mempermudah akses masyarakat menuju desa-desa lainnya, saya juga berharap jalan dan jembatan ke tempat usaha masyarakat dalam upaya mempermudah akses bahkan mobilisasi publik yang berimplementasi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Sinar Kamala. (M.Slh/beritasampit.co.id).