Kapolresta Palangka Raya Bagikan 400 Masker Ke Pasar Besar

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri saat memakaikan masker kepada pedagang Pasar Besar.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Polresta Palangka Raya bersama jajarannya menyambangi beberapa tempat untuk membagikan masker.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, bersama pejabat utama Polresta Palangka Raya menyambangi pasar besar Palangka Raya untuk membagikan masker sebanyak 400 buah kepada para pedagang dan pengunjung tempat tersebut, Kamis 4 Februari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk menjadi pelopor dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengingatkan kepada pengunjung agar memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Keberhasilan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya ini harus mendapat peran serta dari semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan, maka saya imbau kepada masyarakat untuk membiasakan perilaku hidup sehat,” kata Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

Selain itu Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya, juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan pembagian masker kepada masyarakat di area Pasar Rajawali dan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya, Kamis 4 Februari 2021.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya membagikan sebanyak 150 masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang ada di lokasi tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengimbau dan menegur beberapa pedagang maupun warga yang lalai terhadap Prokes dengan tidak memakai masker saat akan berada di area Pasar Rajawali dan Pasar Kahayan serta sekitaran Jalan Mendawai Kota Palangka Raya.

“Selain membagikan masker kami juga mensosialisasikan pencegahan penularan virus Covid-19 baik secara langsung kepada warga maupun melalui pengeras suara (public addres) serta mengajak warga untuk senantiasa disiplin menerapkan Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar terhindar dari penularan virus corona,” kata AKP Gatoot Sisworo. (Hardi/beritasampit.co.id).