Kodim 1016/Palangka Raya Sasar Pasar Tradisional dan Bandara, Imbau Prokes ke Masyarakat

PALANGKA RAYA – Menindaklanjuti perintah Penglima TNI dalam rangka menekan angka penyebaran COVID – 19 di setiap wilayah di Indonesia, khususnya Kota Palangka Raya, jajaran Kodim 1016/Plk melaksanakan pembagian masker dan hand sanitaizer di Komplek Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut Km. 02 Kota Palangka Raya, Kamis (4/2/2021).

Selain di Pasar Kahayan, anggota Kodim 1016/Plk juga membagikan masker dan sosialisasi bahaya COVID – 19 ke area Bandar Udara Tjilik Riwut.

Anggota Kodim 1016/Plk yang berjumlah 8 orang tampak menyusuri setiap lapak pedagang dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut.

Tingginya tingkat penularan di Kota Palangka Raya menjadi salah satu perhatian dari Kodim 1016/Plk dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker serta hand sanitizer bagi masyarakat di kota cantik Palangka Raya.

Komandan Kodim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menekankan kepada anggota Kodim yang bertugas dalam pelaksanaan sosialisasi agar mengedepankan sikap humanis dengan harapan warga lebih memiliki kesadaran akan protokol kesehatan.

“Diutamakan pendekatan humanis dan persuasif kepada masyarakat karena peranan kita sebagai TNI manunggal dengan rakyat adalah membantu masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kesadaran akan bahaya COVID – 19 terutama di Kota Palangka Raya” kata Dandim.

Salah seorang warga saat dijumpai juga menyatakan sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1016/Plk ini, karena tidak jarang masih dijumpai banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berterimakasih kepada bapak – bapak TNI dari Kodim 1016/Plk yang selalu peduli menyampaikan himbauan tentang bahaya COVID – 19 serta membantu membagikan masker dan hand sanitizer” kata ibu Neni.

Kodim 1016/Plk yang saat ini dipimpin Kolonel Inf I Gede Putra Yasa setiap harinya selalu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat serta turut membantu pihak pemerintah Kota Palangka Raya dalam menekan penyebaran COVID – 19 di kota cantik Palangka Raya. (Pendim 1016/Plk)