Pemkab Seruyan Gelar Forum Konsultasi RKPD

KUALA PEMBUANG – Plh. Sekretaris Daerah Drs.H. Djainuddin Noor membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seruyan Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kegiatan bertujuan untuk memenuhi tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2022 sesuai dengan ketentuan pada Permendagri No.86 Tahun 2017 dengan tujuan untuk mendapatkan masukan serta saran bagi bahan penyempurnaan RKPD Seruyan Tahun 2022.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Dalam Sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir menyebut, hal itu sesuai dengan fokus atau tema pembangunan tahunan RPJMD kabupaten seruyan tahun 2018-2023 di tahun 2022 menekankan pada pemantapan kesejahteraan masyarakat dan penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan.

“Prioritasnya adalah optimalisasi reformasi birokrasi, menguatkan percepatan pengurangan kemiskinan, pembangunan wilayah berkelanjutan, dan percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan,” ujar Yulhaidir dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Seruyan Djainuddin Noor pada Kamis, 4 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sambut Kunjungan Kepala BNN Kalteng

Sementara itu, output yang dihasilkan dari pelaksanaan forum konsultasi ini tersebut adalah kesepakatan hasil forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2022 yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan hasil forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2022 beserta rumusan berkaitan dengan perbaikan terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2022.