Satgas Operasi Aman Nusa II Amankan Pendistribusian 3000 Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Kepolisian saat melakukan pengawalan distribusi vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa II kembali mengamankan pendistribusian vaksin Covid-19 ke Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya, Kamis 4 Februari 2021.

Adapun jumlah vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan ke wilayah Barito Utara dan Murung Raya tersebut sebanyak 3.000 vial.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro saat mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, 3000 vaksin Covid-19 tersebut akan dibagi ke Barito Utara 1.480 vial dan Murung Raya 1.520 vial.

BACA JUGA:   Semarak Kemerdekaan, Komunitas Pemuda Kalteng Gelar Donasi Literasi

“Sedangkan personel yang melakukan pengamanan pendistribusian ini sebanyak 20 orang. Terdiri atas lima anggota Satbrimob, lima personel Ditsamapta, lima anggota Ditlantas dan tiga CRT Polda Kalteng serta tiga berikutnya dari Dinkes Pemprov Kalteng,” kata Kombes Pol K. Eko Saputro.

Untuk diketahui, sebelum vaksin diberangkatkan, dilakukan rapat koordinasi yang dihadiri Kabagbinops Roops Polda Kalteng AKBP Murtiyanto, Kadinkes Provinsi Kalteng Dr. Suyuti Syamsul di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bangkai Kapal Diduga KM Putri Ayu 3 Yang Terbalik di Perairan Tanjung Puting, Ditemukan

Eko berharap semoga rangkaian pendistribusian ini berjalan aman dan lancar. Sehingga, rangkaian vaksinasi dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (Hardi/beritasampit.co.id).