ADD Belum Cair, Perangkat Desa di Kotim Belum Terima Honor

Anggota DPRD Kotim, Hendra Sia.

SAMPIT – Sudah hampir 3 bulan ini sejak bulan November 2020 sampai Februari ini, pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) belum ada kepastiannya, akibatnya seluruh perangkat desa belum menerima honor mereka.

Permasalahan ini menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), yang mendesak Pemerintah Kabupaten Kotim, bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, sebab para perangkat desa sangat membutuhkan honor mereka yang tertahan hampir 3 bulan lamanya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Harus Perketat Pengawasan Penerimaan Siswa Baru

“Kita ingin tahu kenapa ADD ini belum terbayarkan, kasian para perangkat desa, mereka juga sangat membutuhkan honor itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,”kata Anggota DPRD Kotim, Hendra Sia, Jumat 5 Februari 2021.

Bagaimana pun, menurut legislator dari partai Perindo tersebut, Pemda Kotim harus bisa memastikan kapan dana desa itu bisa cair, jangan sampai berlarut-larut yang dampaknya sangat merugikan aparatur desa yang merupakan ujung tombak pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Penyebar Uang Palsu Diamankan Polisi, Warga Tetap Waspada

“Ini merupakan hak dan hajat hidup orang banyak, mereka aparatur desa sangat berperan penting terhadap daerah ini, tentunya kesejahteraan mereka semua juga harus diperhatikan,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)