Ini Arahan Danrem 102/Pjg kepada Personel Kodim 1012/Btk

BUNTOK – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan arahan kepada anggota Kodim 1012/Btk, bertempat di Stadion Batuah jalan Pelita Raya Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kamis 4 Februari 2021.

Dalam arahannya Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, agar masing-masing personel untuk menyempatkan berolahraga secara rutin sesuai dengan kemampuannya, dimananapun kalian bertugas guna menjaga kondisi kesehatan kita masing-masing.

“Kita tidak boleh menyerah dalam menghadapi kondisi pandemik saat ini, jaga kondisi tubuh kalian masing-masing dan usahakan untuk mengkonsumsi madu asli setiap hari guna menjaga imunitas dalam tubuh,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Selain itu Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga menyampaikan, Program desa tangkal Covid-19 yang kita laksanakan, agar selalu diterapkan dengan cara mengecek warga yang keluar masuk desa binaan kita, dan usahakan didesa di siapkan tempat isolasi mandiri sesuai kemampuan desa.

BACA JUGA:   Satgas TMMD ke 112 Kodim 1004/Kotabaru Kebut Penyelesaian RTLH

“Apabila ada warga yang terpapar jangan sampai di kucilkan dimasyarakat karena Covid-19 bukan aib tapi wabah, sehingga perlu perhatian dan bantuan dari warga lainnya,” tegasnya.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menegaskan jaga diri kita sendiri dengan melaksanakan protokol kesehatan, selalu memakai master saat kegiatan diluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir serta selalu menjaga jarak dengan orang lain.

“Sebagai aparat teritorial didalam melaksanakan tugas agar berpedoman kepada sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI dan menterapkan sikap teritorial dilapangan yaitu dengan selalu melaksanakan tindakan yang terpuji sehingga dapat menjadi contoh dalam sikap serta tindakan dan jangan sampai melakukan tindakan yang tidak terpuji sehingga akan merusak citra TNI dan diri kita sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kepedulian Satgas TMMD HST saat Melihat Warga Membetulkan Kendaraan Roda Dua

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menambahkan bagi warga masyarakat yang ada didesa binaan apabila ada yang berkeinginan menjadi anggota TNI agar para babinsa dapat menyiapkan sejak awal baik dari segi kesehatan maupun Kesemaptaan Jasmani.

Sebelum menutup arahannya Danrem meminta kepada para Babinsa agar Koordinasi dengan kepala Desa untuk menyiapkan Pos terpadu untuk mendukung tiga pilar, sehingga Kordinasi tiga pilar yaitu Babinsa, bhabinkamtibmas dan Kepala desa di tingkat desa dapat berjalan dengan maksimal sehingga apabila ada peasalahan di desa dapat segera diselesaikan di Pos terpadu tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tamtomo, Kasi intel Korem 102/Pjg, Kasi teritorial Korem 102/Pjg, Kasi Operasi Korem 102/Pjg, Kapenremn102/Pjg dan peserta pengarahan personel Kodim 1012/Btk. (rls)