Kasus Covid-19 di Mura Meningkat, Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Maria Hetty

PURUK CAHU – Kasus positif Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) terus menunjukan peningkatan, hingga Rabu 4 Februari 2021 jumlah kasus positif tembus 663 orang, sedangkan yang sembuh 552 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 103 orang, 8 orang meninggal dunia.

Anggota DPRD Mura dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maria Hetty mengakui prihatin terhadap tren peningkatan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mura dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:   Keberadaan Guru di Desa Masih Belum Merata

“Saya mengajak masyarakat untuk sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan demi menekan angka penularan Covid-19,” Kata Maria Hetty saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 5 Februari 2021.

Ia menjelaskan belum ada pilihan lain untuk mencegah terinfeksi virus tersebut selain menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kita tahu hingga sekarang walaupun sudah ada vaksin. Namun masih belum mencukupi untuk didistribusikan kepada masyarakat secara menyeluruh, karena disebabkan keterbatasan obat vaksin tersebut. sehingga cara untuk menghindari penularan hanya dengan melakukan pencegahan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Rindu Sekolah Tatap Muka, Gubernur Kalteng Pastikan Percepatan Vaksinasi Pelajar

Maria juga meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura agar lebih memperkuat Satgas yang ada di kecamatan maupun ditingkat desa.

(Lulus/beritasampit.co.id)