Babinsa Dibantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

SERUYAN – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Halimaung Jaya Kec. Seruyan Hilir Timur, Kab. Seruyan bersama dengan Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb Serda Doni bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Jumat (05/02).

Serda Doni selaku Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Serda Doni selaku Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb.

Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb Serda Doni menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkap Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb Serda Doni.

Babinsa Koramil 1015 – 14/Kpb Serda Doni pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal.

Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Desa Halimaung Jaya Kec. Seruyan Hilir Timur, Kab. Seruyan dapat terwujud dengan sukses. (Rls)