Giatkan Budaya Gotong Royong, Koramil Pahandut Intensifkan Peran Babinsa

PALANGKA RAYA  – Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan Anggota Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Jalan Pinguin IV Km. 7 Cilik Riwut Kel. Bukit Tunggal Kec. Jekan Raya, dalam membersihkan area jalan depan perumahan warga dan parit parit aliran air di kiri kanan jalan pada Sabtu Pagi (06/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Camat Jekan Raya Sri Utomo, Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal Serma M. Arifin bersama anggota Babinsa lainnya serta anggota Makodim, Ketua RW Marjiah, Ketua RT. 01 Syahrani, RT. 02 Syahrian, RT. 03 Abu Bakar serta warga masyarakat berjumlah ± 50 orang.

Camat Sri Utomo mengapresiasi peran Babinsa Koramil Pahandut, yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Jekan Raya yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 1016-01/Pahandut.

“Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali,” ucap Camat.

Sementara itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19, Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat,” ungkap nya.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” pukasnya. (Pendim 1016/Plk)