Kantor Kejari Lamandau Tutup, 8 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

ANDRE/BERITA SAMPIT - Suasana kantor Kejaksaan Negeri Lamandau di ruangan lobby saat penyemprotan disinfektan.

NANGA BULIK – Sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau terpapar virus corona. Berdasarkan data update Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau pada laman https://corona.lamandaukab.go.id/, terjadi penambahan 17 kasus positif Covid-19 pada hari Jumat, 5 Februari 2021, 8 diantaranya adalah pegawai Kejari Lamandau.

“Betul, 8 pegawai kami (Kejari Lamandau) terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab massal yang kita laksanakan kepada seluruh pegawai Kejari Lamandau pada tanggal 2 Februari 2021, lalu” ungkap Kepala Kejari Lamandau, Agus Widodo, Sabtu 6 Februari 2021.

Menurutnya, dua dari delapan pegawai yang terkonfirmasi positif menderita gejala hilang penciuman, dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas kejaksaan dengan pengawasan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau.

“Pengawasan dan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara rutin oleh petugas medis dari Satgas Covid-19, karena ada dua orang yang menderita gejala hilang rasa, maka selain menyuplai makanan, petugas medis juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” jelasnya.

Banyaknya pegawai yang terkonfirmasi positif di lingkungan Kejari Lamandau tersebut langsung direspon Kajari, Agus Widodo dengan kebijakan menutup kantor selama tiga hari sejak Jumat, 5 Februari 2021 sampai Senin 8 Februari 2021.

“Pegawai yang negatif tetap bekerja sebagaimana biasanya, namun penerapan Prokes tetap diperketat,” kata Agus.

Dia imbauan kepada seluruh masyarakat Bumi Bahaum Bakuba agar tetap patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dan berharap adanya vaksinasi yang mulai dilaksanakan dapat menurunkan tingkat penyebaran virus corona di Indonesia.

“Mohon doanya kepada masyarakat, semoga yang saat ini terpapar segera diberi kesembuhan, kepada masyarakat tetap jaga 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), semoga kita terhindar dari virus dan tetap sehat,” harapnya.

Sementara itu, sampai Sabtu, 6 Februari 2021 pukul 10.00 WIB di Lamandau, jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 371 orang, 51 orang dalam perawatan, 316 sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (Andre/beritasampit.co.id).