LPTQ Pulau Hanaut Target Juara Umum Pada MTQ Kotim

SERAH TERIMA : DOK. ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami menyerahkan piala dan piagam kepada juara MTQ tingkat Kecamatan Pulau Hanaut di Desa Rawa Sari akhir tahun 2020.

SAMPIT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), digelar di Kecamatan Bukit Santuai mulai 6-8 Februari 2021. Pada event tahunan itu, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Pulau menargetkan juara umum.

“Target kami juara umum MTQ Kotim tahun ini,” ucap Ketua LPTQ Pulau Hanaut Sugianur kepada wartawan media siberĀ beritasampit.co.id, akhir pekan, Sabtu 6 Februari 2021.

BACA JUGA:   Keberangkatan Jamaah Haji Kotim Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Dia menjelaskan, ada 30 kafilah dan pendamping diberangkatkan untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten. Mereka telah meninggalkan Pulau Hanaut pada Sabtu, 6 Februari 2021 dini hari menuju lokasi kegiatan.

“Ada 5 cabang yang diikuti baik untuk tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, apabila enam saja yang juara satu maka kafilah kami akan menjadi juara umum,” ujar Sugianur yang juga menjabat Kepala Desa Bapinang Hulu ini.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Dia mengaku optimistis para kafilah Pulau Hanaut akan meraih juara umum. Alasannya, seleksi ketat dan sudah dilakukan pengujian di MTQ tingkat Kecamatan Pulau Hanaut tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Rawa Sari.

“Semoga harapan ini benar-benar tercapai sehingga, ini akan menorehkan sejarah baru bagi Pulau Hanaut,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).