Sambangi Langsung Warga Binaanya, Babinsa Kolam Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker

PANGKALAN BUN – Babinsa Kotawaringin Lama, Serd Erly Siswanto Anggota Koramil 1014 – 03/Kotawaringin Lama terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid 19, hal ini dilakuakannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Kecamatan Kotawaringin Lama Serda Erly Siswanto mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi ini mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, pasar, SPBU maupun di jalanan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga mengedukasi dengan membagikan masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 3M, “ tuturnya.

“Dikarenakan Masker merupakan salah satu Prokes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19, dimana dengan selalu memakai masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua,” imbuhnya. (Rls)

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon