Selain Bagi Masker, Dandim 1013/Mtw Bersama Unsur Pentahelix Ingatkan Tetap di Rumah

MUARA TEWEH – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., bersama unsur pentahelix membagi masker dan himbauan tetap tinggal di rumah di bundaran buah dan taman kota Muara Teweh pada hari Minggu Minggu (7/02/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi, M.Han., Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Kasdim serta perwira staf, Wakapolres dan perwira staf Polres, Kasi Penindakan Satpol PP kabupaten Barito Utara, anggota BPBD dan unsur media. Sasaran pembagian masker adalah para warga kota yang sedang beraktifitas olah raga Minggu pagi di taman kota dan stadion Swakarya serta para pelintas di jalan A. Yani.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain membagikan masker kepada warga masyarakat, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han., beserta Kapolres Barito Utara, Satpol PP, BPBD dan media juga selalu memberikan himbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M (Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurngi mobilitas).

“Kepada masyarakat kita tekankan taati protokol kesehatan. Ada hal yang harus diperhatikan terutama saat hari libur, mari kita kurangi mobilitas dengan tetap berdiam diri di rumah. Dengan upaya ini diharapkan wabah covid-19 bisa ditekan bahkan dihilangkan, seiring dengan upaya-upaya ketat yang lain. Mari kita semua bulatkan tekad untuk menjadi pelopor ketaatan terhadap protokol kesehatan”, tandasnya mantap.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Ditempat yang sama Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma , S.I.K, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu juga kepad segenap unsur aparat, media serta tokoh masyarakat atas kerja sama yang kuat dalam mengedukasi masyarakat tentang ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, “Pembagian masker secara terpadu dan massif ini akan terus berlanjut. Pesan kami, kalau sudah dibagi agar dipakai. Perlu kita sadari semua itu untuk melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat. Kita kuatkan komitmen untuk saling menjaga satu sama lain, sebagai tanda kepedulian antar sesama,” tuturnya mengakhiri. (Rls)