Wali Kota Palangka Raya Sampaikan LKPJ 2019 ke DPRD

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. (Foto IST)

PALANGKA RAYA- Melalui video conference bersama, dari rumah jabatannya Jalan Dipenegoro, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPj) 2019 dalam rapat paripurna DPRD yang digelar, Senin (27/4).

Dihadapan rapat paripurna dewan Fairid berharap LKPj ini bisa memberikan gambaran yang akurat terhadap penyelenggaraan pemerintahan pada 2019.

Sehingga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi bersama untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik lagi ke depannya.

BACA JUGA:   Pelajar SMA di Palangka Raya Alami Kecelakaan Akibat Hujan Deras dan Jalan Licin

“LKPJ ini menginformasikan penjabaran dan alokasi APBD dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota,” kata Fairid.

Ia menjabarkan, pada 2019, pengelolaan keuangan daerah dalam APBD 2019 terdiri atas pendapatan daerah, yang direncanakan sebesar Rp 1,156 triliun yang direalisasikan sebesar Rp 1,133 triliun atau mencapai 97,97 persen.

BACA JUGA:   Atlet Taekwondo Kota Palangka Raya Ikuti Kejuaraan se-Kalimantan di Banjarmasin

“Belanja daerah yang direncanakan sebesar Rp 1,224 triliun dapat direalisasikan mencapai Rp 1,085 triliun atau mencapai 88,60 persen yang diakumulasikan untuk sejumlah penerimaan dan pengeluaran pembiayaan daerah,” rincinya.

(gra/beritasampit)

(Visited 5 times, 1 visits today)