Warga Komplek Perumahan Wengga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

GOTONG ROTONG : IM/BERITASAMPIT - Warga Komplek Perumahan Wengga Jaya Agung saat melakukan gotong royong di jalur tiga.

SAMPIT – Untuk mengantispasi banjir lantaran tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, maka warga Komplek Perumahan Wengga Jaya Agung, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan gotong royong.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua RT 07 Rahmad Purnama bersama warga membersihkan selokan dan saluran air yang berada di sekitaran jalur tiga komplek perumahan Wengga Jaya Agung.

“Mudah-mudahan dengan gotong royong yang telah kami laksanakan bisa mengantisipasi terjadinya banjir, selain itu juga agar lokasi saluran di lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang saya pimpin terlihat bersih dan rapi, ” ungkapnya, Minggu 7 Februari 2021 usai gotong royong.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Lakukan Pengawasan Orang Asing di PT Indo Balambit

Dengan dibersihkannya saluran air dari rerumputan dan sampah, kata dia tidak ada lagi yang menghambat aliran air yang mengalir. Dengan adanya hambatan jelas Ketika hujan dengan intensitas tinggi akan membuat air parit atau saluran akan meluap.

“Untuk kegiatan gotong royong seperti ini memang selalu kita lakukan secara rutin bersama warga sebagai program rutin setiap minggu pagi Bersama warga komplek perumahan Wengga,” kata Ketua RT dengan sapaan akarab pak Pur ini.

BACA JUGA:   Perbaikan Akta Kelahiran di Kotim Dipermudah

Dirinya berharap, lewat kegiatan gotong royong tersebut bisa terus memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga perumahan Wengga Jaya Agung untuk bersama berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

(im/beritasampit.co.id).