Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Ingatkan Masyarakat Pentingnya Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Tangkiling.

PALANGKA RAYA – Bripka Agung Trisudiono Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng membagikan masker kepada warga yang bermukim di sekitar Pelabuhan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin 8 Februari 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sebanyak 100 lembar masker dibagikan kepada kepada warga termasuk sejumlah anak yang tengah bermain tidak jauh dari lokasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah hukum Polsek Bukit batu.

BACA JUGA:   Dishub: Tidak Ada Penutupan Jalan Selama Resepsi Pernikahan Walikota

“Kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara menerapkan 4M yakni menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” kata Bripka Agung Trisudiono.

Agung menambahkan bagi sebagian anak-anak, memakai masker mungkin dirasa kurang nyaman sehingga kerap dilepas saat bermain dan menyentuh masker maupun wajah tanpa mencuci tangan, hal ini justru akan meningkatkan risiko anak untuk terinfeksi virus dan kuman penyakit lainnya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Tiadakan Perayaan Malam Tahun Baru

“Jika anak sulit di ajak menggunakan masker, lebih baik orang tua mengurangi aktivitas diluar rumah dengan membawa anak, terlebih di tempat yang ramai karena lansia dan anak-anak sangat rentan terinfeksi virus corona,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).