Jaringan Listrik Gardu 14 Muchran Ali Sering Keluarkan Percikan Api

KELUHAN : IST/BERITA SAMPIT - Jaringan listrik itu dikeluhkan warga yang ada disekitar tiang listrik karena sering mengeluarkan percikan api

SAMPIT – Penduduk bermukim di dekat gardu 14 tiang PLN Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengeluh. Penyebabnya, jaringan listrik di gardu tersebut mengeluarkan percikan api terutama saat tersentuh dahan pohon.

“Kami hanya mengkhawatirkan terjadi yang tidak kita inginkan, setiap angin kencang dan dahan pohon tersentuh kabel langsung mengeluarkan percikan api,” ucap Anang, salah seorang warga sekitar gardu 14 kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Senin 8 Februari 2021.

BACA JUGA:   Pengurus Lama Koperasi Produksi Hidup Lestari Lengser Lewat RALB

Menurutnya, pihaknya sudah acapkali melaporkan kepada petugas lapangan namun, laporan itu sepertinya tidak ditindaklanjuti bahkan terkesan disepelekan.

“Jangan sampai ada korban kemudian ditindaklanjuti,” tegas Anang yang juga sebagai Koordinator Relawan Damkar Baamang ini.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada Manajer PLN Cabang Sampit menurunkan petugas agar dahan pohon yang sangat dekat jaringan listrik segera dipangkas.

BACA JUGA:   Banjir Rendam Jalan Trans Kalimantan Sampit, Akibatnya Antrean Kendaraan Hampir 1 KM

“Tolong petugas terkait segera menebang dahan pohon ini karena posisinya sangat dekat kabel listrik yang ada di gardu 14 Jalan Muchran Ali,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)