Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba Ditargetkan Selesai 2021

IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, saat melakukan peninjauan Rumah Sakit Pratama Di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Senin 8 Febrruari 2021.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T Litang, bersama rombongan kembali melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, pada Senin 8 Februari 2021.

Peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama dengan lahan seluas kurang lebih 5 hektare berada di kawasan kilometer 2 arah Tumbang Samba menuju Km 30 arah Sampit, Kotawaringin Timur tersebut dilakukan Wakil Bupati Sunardi, di sela -sela perjalanan dalam rangka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 tingkat Kecamatan di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Winda Natalia Motivasi Tim Paskibraka Katingan

Sunardi N.T Litang, mengatakan peninjauan yang dilakukan tentunya hanya ingin memastikan progres atau kemajuan pembangunan lokasi rumah sakit Pratama yang sudah dilaksanakan pada Januari 2021 dan diharapkan dapat selesai pada Desember 2021 nanti sehingga bisa langsung beroperasi dalam melayani masyarakat yang ingin berobat.

“Kita tidak hanya memantau proses pembangunannya saja, tentu juga memantau proses saranan dan prasaranan pendukung lainnya seperti ketersediaan air bersih dan listrik. Diharapkan juga agar ada dukungan dari pihak PLN untuk segera membangun jaringan listrik di lokasi pembangunan ini,” jelas Sunardi.

BACA JUGA:   Kapolres Katingan Terima Penghargaan Pengisian Aplikasi E-Rohani

Lanjutnya menambahkan, tujuan pembangunan Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba ini karena selama ini di Puskesmas Tumbang Samba sudah kurang maksimal lagi dalam melayani masyarakat. Pasalnya, setiap tahun jumlah penduduk di Kecamatan ini semakin banyak, dan Puskemas Tumbang Samba melayani pasien rujukan dari berbagai kecamatan seperti Petak Malai, Katingan Hulu, Bukit Raya dan Marikit.

“Kita harapkan Pembangunan rumah sakit ini dapat berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala lainnya. Pembangunan ini juga tentu harus ada dukungan dari masyarakat dan pihak lainnya,” ucapnya.

(Annas/beritasampit.co.id)