Calon Prajurit Cata PK TNI AD Terima Arahan di Lapangan Makodim Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Penerimaan atau Rekrutmen Prajurit TNI AD kembali di gelar. Kali ini rekrutmen untuk Sekolah Calon Tamtama (Secata) Tahun 2021,(8/2/2021).

Penerimaan Calon Prajurit di gelar di Lapangan Apel Makodim 1014/Pbn , jln P.Antasari Kel. Raja di pimpin oleh Pasi Pers Dim 1014/Pbn Lettu inf Abdul Karim Pelu. Nantinya bagi para calon yang sudah terdaftar di Kodim 1014/Pbn akan di data dan daftarkan ulang ke Ajenrem 102/Panju Panjung.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Pada kesempatan tersebut Pasi pers Kodim 1014/Pbn Lettu inf Abdul Karim Pelu menyampaikan, Penerimaan calon Tamtama PK akan di seleksi secara ketat dan selektif, yang melalui beberapa tahapan seleksi mulai dari adminitrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental ideologi, Psikotes dan Pantuhir.

“Di harapakan kepada calon Prajurit agar mempersiapkan diri dengan baik, baik itu kesiapan fisik dan mental karena yang menentukan lulus atau tidaknya dalam seleksi adalah diri kalian sendiri, Ujar Pasi Pers.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Perlu di ketahui bahwa dalam penerimaan calon prajurit dari pertama kalian mendaftar, melaksanakan seleksi hingga lulus dan siap masuk pendidikan tidak di pungut biaya alias gratis,” imbuh Pasi Pers. (rls)