Covid-19 Masih Ada, Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Budy Hermanto

KASONGAN – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan hingga sekarang terus mengalami penambahkan, penerapan protol kesehatan sangat penting dalam rangka memutus penyebaran pandemi ini.

Menurut Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto, sepengalaman dirinya yang pernah terserang virus Covid-19, daya tahan tubuh dan penerapan protokol kesehatan sangat diperlukan. Ia mengatakan, dirinya terserang virus ini diawali dengan kurang sehatnya badan dan kurang berfungsinya indra penciuman.

“Covid-19 ini ada, Saya sendiri mengalami jadi jangan disepelekan. Kuncinya jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan. Kalo saya kemaren masuk Katagori OTG (orang tanpa gejala) Covid-19 meski begitu indra penciuman saya sempat hilang dan saya periksa ke dokter, lakukan swab hasilnya positif setelah itu isolasi dan berobat. alhamdulliah hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh. Nah ini pengalaman saya jadi jangan disepelekan,” cerita Budy Hermanto dengan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

Namun, Budy menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik dan berputus asa dalam menghadapi situasi pandemi ini. Pemerintah, sedang berupaya keras melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan pembuatan vaksin.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap memakai masker di mana pun berada. Membawa hand sanitizer dan membiasakan diri mencuci tangan. “Imunitas juga harus kuat sehingga bisa menangkal virus ini,” ucap legislator Dapil II ini.

BACA JUGA:   Kunker ke Kejari Katingan, Wakil Jaksa Agung RI Disambut Tarian Daerah dan Potong Patan

Pria kelahiran desa Talingke ini juga mengajak orang tua untuk terus memperhatikan kondisi kesehatan anak-anaknya untuk menjaga kebersihan. Anak-anak pada umumnya juga harus dilindungi.

“Imunitas tubuh sangat penting, Doakan untuk kita sehat semuanya. Sekarang fokus untuk jaga kesehatan warga dengan terus mengkampanyekan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(kawit/beritasampit.co.id)