Danrem 102/ Pjg Bagikan Masker Gratis di Pasar Khahayan.

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid -19 yang terjadi sampai saat ini belum usai, bahkan beberapa daerah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kerumunan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran lebih luas.

Korem 102/ Pjg yang mengawasi wilayah Kalimantan Tengah terus berupaya dan berperan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kalteng. Hal ini ditunjukan dengan membagikan dan memberikan masker gratis kepada masyarakat kota Palangkaraya.

Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bahkan turun langsung dalam kegiatan pembagian masker gratis tersebut, baik yang diselenggarakan oleh Korem 102/Pjg maupun yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat. Kehadiran orang nomor satu di Korem 102/ Pjg tentu membangkitkan semangat para prajurit dalam melaksanakan tugasnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng.

Salah satu tempat yang didatangi adalah sebuah pasar yang berada di wilayah kota Palangka Raya, bahkan tidak tanggung-tanggung Danrem 102/Pjg langsung memberikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu Danrem 102/Pjg juga mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Pembagian masker gratis diikuti oleh Korem 102/ Pjg, Polda Kalteng serta Pemerintah Provinsi Kalteng dan beberapa jajaran SOPD yang berada di Pemprov. (rls)