Geger, Mayat Seorang Kakek Ditemukan Membusuk di Pondok

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat berada di pondok dan memeriksa kondisi jasad korban yang telah membusuk.

SAMPIT – Warga Dusun Lemiring Desa Genepo Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 8 Februari 2021, sekira pukul 16.30 wib, digegerkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki paruh baya yang diketahui berinisial PM (70) meninggal dunia dengan kondisi tubuh membusuk dipondoknya.

Penemuan mayat ini diketahui pertama kali oleh Siswanto (20) yang saat itu mencium aroma tidak sedap saat melintas di depan pondok korban.

Kemudian Siswanto mendatangi temannya Andrianor (18) untuk mencari sumber asal bau tersebut. Keduanya kemudian masuk kedalam pondok dan mendapati korban sudah tak bernyawa dan membusuk di dalam kelambu.

Kejadian ini kemudian langsung diberitahukan kepada Sahroni Ketua RT setempat yang selanjutnya melapor kepada Kepala Desa Ganepo, dengan menindaklanjuti melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ketapang.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosef Thomas Tortet, membenarkan adanya temuan mayat tersebut, dan pihaknya juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi maupun pihak keluarga korban.

“Berdasarkan keterangan anak korban bahwa korban mempunyai riwayat sakit Asma dan tinggal sendirian di dalam pondok tersebut,”kata Yosef.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, polisi berupaya melakukan autopsi terhadap jenazah, namun keluarga korban menolak, karena telah diketahui korban miliki riwayat penyakit Asma.

“Kita telah melakukan penyelidikan, dan tidak ada di temukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban,”ucapnya

Selanjutnya jenazah korban rencananya akan di kebumikan oleh pihak keluarga pada selasa 09 Februari dipemakamam umum tidak jauh dari kediaman korban.

(Cha/beritasampit.co.id)