Kodim 1017/Lmd Perangi Covid-19 Dengan Berbagi Masker

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1017-01/Lamandau dan anggota Satpol PP Lamandau memberikan masker pada pengendara yang melintasi di Jalan Bukit Hibu.

NANGA BULIK – Kodim 1017/Lmd (Lamandu) mengadakan kegiatan sosialisasi kebiasaan hidup baru (new normal) dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan Apel Gabungan. Dandim Letkol Inf Hafes Isjafrin melalui Sertu Muhammad Dong Babinsa Koramil 1017 – 0 1/Lmd mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian Kodim untuk bersama-sama dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut kita diikuti 4 anggota TNI, Polri 9 anggota, dan 6 anggota Satpol PP sebagai bentuk kegiatan Yustisi kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya. Selasa 9 Februari 2021.

Muhammad Dong imbauan kepada masyarakat yang sedang melintas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Selain memberikan imbauan, dia juga memberikan tindakan sosial kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa membersihkan sektor umum, sesuai dengan peraturan daerah yang diberlakukan, dan langsung memberikan dan mengenakan masker kepada masyarakat.

“Penindakan bagi warga yang tidak menggunakan masker, berupa kerja sosial dan teguran diharapkan dapat menimbulkan efek jera dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, dan semoga masa pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).